Jumat, 23 November 2012

Karir Band part 2


KRETA_EKSPRESS

Pindah di SMA 29 ternyata ga membuat hobi bermusik gw berhenti, disana ternyata ada juga aktifitas musik, acara pertama gw yaitu ikutan seleksi band untuk ngisi acara LIBAS (Liga Band Sekolah) , statusnya sebagai band pembuka aja sih, bukan peserta.. disana gw diajakin sama Farhan, dia kebetulan pemain gitar klasik, aga ga nyangka juga sih waktu itu, main gitarnya asik bgt dah, apalagi klo udah maen petikan, beuhh.. dari situ gw baru tau juga klo klasik tu seperti itu, semua jarinya digunain, klo gw dulu cuma pake pick, asal gonjrang-gonjreng aje hehe.. nah Farhan ini ada tmen yang namanya Sofie atau akrab disapa Ovi. Ovi ini punya hobi nyanyi ternyata, dia sering nyanyi di gereja, bahasa musiknya pun terbilang tinggi pada waktu itu, dia sama Farhan ngomonginnya pentatonik, dll gitu deh,, masalah gituan mang gw kurang & ga begitu paham,tp klo soal wawasan musik bisa diadu #aihhhsotoyyy haha… oke , lanjut, Farhan itu dulu tmen barengan balik gw, selain Farhan ada juga Fajar, nah Fajar ini ternyata suka musik juga & bisa main gitar, akhirnya ngajak dia juga untuk posisi bass, walaupun pas di audisi gada alat musik bass.. setelah itu lanjut ke mikirin nama deh, apa ya nama yang cocok buat grup kita, Farhan nyeletuk gimana klo Kreta ekspress, secara kita semua pengguna KRL ekspress, tanpa pikir panjang, oke lah dengan nama itu..

pas hari H mulai deh gw ngeliat siapa2 aja yang di audisi, yang gw inget sih dulu ada yang menyanyikan lagu zombie-the cranberries ,disitu gw mulai aga sedikit iseng hehe nyayiin lagunya peterpan-mimpi yang sempurna, mirip soalnya kuncinya juga sama,, maap deh buat grup yang gw isengin waktu itu ^^v … tiba deh giliran grup gw, kita nyanyiin lagunya vertical horizon-best I ever had, aga nervous juga sih waktu itu, gimana ga diliatin temen2 & guru2,, mulai deh dinyayiin sama Ovi, gonjrang-gonjreng lah gw, nah entah kenapa pas di bagian tengah lagu,menurut gw suara Ovi ko jadi Fals, guru yang jadi juri waktu itu Bu Maya, ternyata juga ngerasain yang sama ma gw, akhirnya diberhentiin deh tuh lagu tiba-tiba ma Bu Maya, diajarin dulu deh tuh jadinya ma Bu Maya biar ga Fals, daripada ngeliatin doang akhirnya nyoba memberaniin diri deh ngasih contoh nyanyi, eh ga disangka2 ternyata Bu Maya suka ma suara gw, akhirnya malah jadi disuruh gw yang nyanyi di part lagu yang fals itu -__-, tp gpp deh pengalaman  nyanyi pertama hehe..

saatnya pengumuman tiba, ga nyangka grup gw kepilih untuk main di panggung acara LIBAS itu, wah senang bukan maen deh, tapi kita kpikiran siapa yang main drum ya, ada temennya Ovi, Alroy namanya dia bisa bermain drum, tapi waktu itu kebetulan dia lagi sibuk dengan kegiatan olimpiade komputernya, akhirnya pusing deh siapa yaaa, mulai deh cari sana-sini tapi ga ketemu2, skitar 2 jam sebelum manggung ada saran deh dari Pa Marta klo ga salah, kata dia ada tuh siswa yang bisa main drum namanya Nyoman, yowis deh langsung kita cari orangnya, Alhamdulillah dia ga keberatan untuk bantuin kita,instant bgt, untungnya dia dah mahir & tahu lagunya seperti apa,,  

Sampe diatas panggung, yang gw rasain adalah gileee gugupnya minta ampun, keringet dingin, kaki trasa kaku untuk begaya,sampe-sampe part lagu yang harusnya gw yang nyanyi malah jadi ga jadi gw nyanyiin, maaf ya Vi jadi kosong deh part itu T_T ,, oh iya masalah efek, untungnya bukan efek digital, berabe deh klo digital kga ngarti ngutak-atiknya,, dulu pakenya efek metalzone doang, lumayan lah buat pemula, itu juga settingannya default dari abang2nya,ga gw ubah2,, efek gw gunain pas lg ngisi part melodi doang,selebihnya ga,,  bangga banget deh waktu itu bisa ngisi melodi, padahal gitu doang bunyi melodinya hehe.. sehabis ngisi acara itu, masih berlanjut sih kita, ngikut audisi & lolos lagi di acara apa gitu, lupa gw, ngisi akustikan di lapangan, waktu audisi nyanyiin lagunya Eagles_hotel California tp pas manggung bawainnya lagu Keane - Everbodys Changing,, sempet main di studio daerah Langsat jg, di belakang Lab.School Kebayoran, lupa nama studionya apa, waktu itu kita ngulik lagunya Potret – Bagaikan Langit, Peterpan-Aku dan Bintang, dengan formasi yg masih sama tapi drummernya sudah Alroy…


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Fish Pond